/Mengetahui Potensi Investasi Cryptocurrency Bersama Puri Wibowo – Potensi Dibalik Mata Uang di Masa Depan
Informasi bitcoin

Mengetahui Potensi Investasi Cryptocurrency Bersama Puri Wibowo – Potensi Dibalik Mata Uang di Masa Depan

Saya Puri Wibowo ingin membagikan sedikit uraian tentang BITALGO dari ALGOPACKS

Sejarah Pembayaran

Pada jaman dahulu, orang melakukan pembayaran pertama dengan barter, setelah lebih maju orang mulai memakai emas sebagai alat pembayaran. Karena emas dinilai terlalu berat untuk dibawa, orang mulai beralih ke uang kartal. Namun masih menemukan banyak kekurangan disini, antara lain mudah rusak dan bisa dipalsu. Seiring dengan mudahnya akses internet, orang mulai beralih ke uang elektronik (ee – toll, ovo, gopay, CC, etc) karena dinilai cepat, aman, dan efisien.

Semua hal diatas masih dinilai kurang oleh orang jaman sekarang karena dinilai masih sentralisasi, memakai pihak ketiga (bank, operator dll) yang membutuhkan biaya dan waktu bila harus bertransaksi. Hingga suatu saat, dari sandi-sandi matematis orang mulai menemukan CRYPTOCURRENCY. Mata uang baru yang pada tahun 2009 pertama kali ditemukan dan dicap sebagai BITCOIN dan tidak ada yang mau. Namun seiring perkembangan jaman, Bitcoin di tahun 2020 ini harganya mencapai 120 juta rupiah, WOW..

Beda Coin Dengan Token

Melihat perkembangan Bitcoin yang nilainya jauh melampaui emas, banyak orang berlomba lomba berinvestasi CRYPTOCURRENCY. Namun, benarkah CRYPTOCURRENCY itu aman? Karena banyak sekarang orang yang menciptakan coin sendiri dan mereka menyebutnya sebagai CRYPTOCURRENCY (yang selanjutnya akan kita sebut sebagai COIN) dan ternyata itu adalah TOKEN. Banyak TOKEN yang beredar dengan nama sebutan COIN, padahal sebenarnya TOKEN.

Marilah kita lihat beda COIN dengan TOKEN

  • Coin mutlak punya BLOCKCHAIN, sedangkan token tidak
  • Coin diperoleh dengan cara MENAMBANG, sedangkan token bisa beli
  • Coin supplynya TERBATAS, sedang token unlimited
  • Coin profitnya tidak fixed, sedangkan token fixed
  • Token MEMBER GET MEMBER

Coin cryptocurrency ditemukan tahun 2009 oleh orang yang tidak diketahui asal usulnya, dengan penyamaran sebagai Satoshi Nakamoto. Pada saat ditemukan tidak ada seorangpun yang mau menerima, namun karena suplai terbatas dan kian berkembang, saat ini harganya di angka IDR108.000.000. Lalu bagaimana cara mendapatkan coin ini?

Tentu saja anda bisa mendapatkannya di pasar bebas dengan harga yang sangat tinggi, karen penjual punya kebebasan menjual dengan harga semau dia, toh kalau tidak dijual harga akan naik terus. Lalu bagaimana pemecahannya kalau ingin punya coin? Tentu bisa, caranya dengan penambangan. Bahkan dengan penambangan PoW anda bisa mendapatkan coin secara gratis.

Ada tiga macam teknologi yang bisa dimanfaatkan untuk penambangan!

Yang pertama adalah Proof of Work, menggunakan hardware dan komputer untuk menambang coin. Hal ini makan banyak biaya karena satu mesin berharga 90 juta-an dan paling tidak punya 100 s.d 1000 mesin plus maintenance AC//llistrik//kerusakan dll. Cara ini dinilai kurang efektif.

Cara kedua adalah dengan software, Proof of Stake Penambangan dapat dilakukan secara lambat dilaptop/komputer yang menyala selama 24 jam. Beberapa coin seperti Bitalgo mempunyai syarat punya 1000 coin dulu baru bisa pakai PoS. Dan Bitcoin tidak bisa ditambang dengan cara ini.

Cara ketiga dan dinilai sangat efektif dan edukatif adalah MASTERNODE, Masternode ini adalah software untuk menambang, dianggap aman karena dia menumpang pada blockchain yang ada. Sehingga yang dapat dijalankan oleh Masternode hanya coin-coin yang telah terverifikasi. Masternode ini dapat dijalankan melalui smartphone.

Tentang BITALGO

Tahun 2018, berhasil ditemukan BITALGO coin dan diluncurkan untuk umum yang mau berinvestasi di coin yang aman. Pertama diluncurkan seharga $0,5 dan sekarang mencapai harga $222. Sebagai coin yang terverifikasi, BITALGO sudah punya blockchain dan punya market di market international

www.coincodex.com

Dengan kenaikan harga yang bagus selama dua tahun, bagaimana caranya untuk mendapatkan Bitalgo??

Bitalgo menerapkan teknologi Masternode dalam platform penambangannya yang dinamakan ALGOPACKS. Algopacks ini mempunyai paket sewa alat tambang, dengan sistem bagi hasil yang akan keluar sejumlah 0.1 – 1% setiap hari, dan selesai sampai sejumlah yang ditentukan dengan paket sbb:

  • $10 profit shared $15
  • $25 profit shared $50
  • $50 profit shared $ 125
  • $1100 profit shared $300
  • $2200 profit shared $600
  • $3300 profit shared $900
  • $4400 profit shared $11200
  • $5500 profit shared $11500

Hasil sewanya adalah berupa coin, yang dapat diconvert dengan Bitalgo coin dan lalu ditukarkan dengan rupiah maupun coin major lainnya. Untuk membuktikan bahwa Bitalgo itu aman, bisa dibuka di pasar coin internasional seperti berikut:

Lalu, setelah saya selesai menyewa alat tambang dari Algopacks dan dapat coin, apakah itu selesai?

Jawabannya adalah TIDAK, karena sambil kita menikmati hasil penambangan kita dan profitnya, Algopacks juga memberikan edukasi secara rutin di beberapa kota di Indonesia dan juga membuka grup edukasi lewat whatsapp. Selain itu Algopacks juga memberikan referral coin kepada penambang yang mereferralkan penambangan ini ke orang lain.

Salam,

Bonifatius Puri Wibowo – [email protected] – 08159920218